Rabu, 08 Maret 2017

Aku dan Bayi "Natal"

Hai namaku "Nathanael" begitulah pemberian dari kakak bidan dan kakak dokter @liapermatasarim. Aku bayi laki-laki yang tampan loh. Aku anak keempat dari 4 bersaudara. Aku lahir tepat di pagi natal 25 Desember 2016, tepatnya pukul 07.33 WITA. Ibuku merasakan kontraksi dari pukul 03.00 WITA dan baru datang ke puskesmas pukul 06.30 WITA. Saat aku dan ibuku tiba di puskesmas, kakak bidan baru bangun tidur karena begadang katanya. Aku bisa liat dari matanya yang sembab. Kakak bidan bilang ibuku pembukaan 8 cm dan tidak lama lagi aku akan dilahirkan. Ahh ternyata kakak bidan mengerti aku sudah tidak sabar untuk merayakan natal bersama kedua orangtuaku. 1 jam kemudian ibuku semakin merasakan sakit, oh ibu maafkan aku yang membuatmu merasakan sakit ini. Kakak bidan kembali memeriksa ibuku dan sudah saatnya ibu mengantarkan aku untuk melihat dunia. Tidak lama, aku terlahir ke dunia dengan berat 3100 gram dan panjang 46 cm. Wajah pertama yang kulihat adalah wajah kakak bidan, dokter, kakak perawat dan kedua orangtuaku. Dengan cekatan dokter dan kakak perawat mengurusku agar tidak kedinginan sedangkan kakak bidan membantu ibuku untuk melahirkan kakakku (plasenta). 07.35 WITA kakakku (plasenta) lahir. Kakak bidan kembali memeriksa ibuku dan bersyukur ibuku baik-baik saja. Setelah kakak bidan membersihkan ibuku, aku diberikan kepada ibuku untuk disusui. Ahh bahagianya aku mereka mengerti apa yang aku inginkan. Kakak bidan berkata kepada ibuku untuk menggunakan kontrasepsi setelah ini. Aku bingung apa itu kontrasepsi? Apakah kalian tahu? Apakah itu hal yang baik? Kalo iya, aku ingin ibuku menggunakannya. Kakak bidan pastikan ibuku nanti menggunakannya ya! Ahhh Sepertinya aku sudah terlalu banyak omong, kalo begitu dadah kakak, aku mau kembali pada ibuku 👶👋


Tidak ada komentar:

Posting Komentar